Parto Divonis Batu Ginjal Sehari Sebelum Lebaran, Begini Cerita Eko Patrio

Parto Divonis Batu Ginjal Sehari Sebelum Lebaran, Begini Cerita Eko Patrio

Parto Patrio saat tengah menjalani perawatan di RS.-FIN/Tangkapan layar/Dok IG Diena Risty-

FIN.CO.ID - Pelawak Parto Patrio dikabarkan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi batu ginjal. Awalnya, Parto Patrio mengalami sakit perut saat berbuka puasa pada bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kabar sakit Parto itu dibenarkan oleh koleganya yakni Eko Patrio. Dia mengatakan, parto yang memiliki nama lengkap Eddy Soepono memiliki sakit yang sama dengan dirinya yakni lambung.

BACA JUGA:

Sebagai sahabat, Eko menawarkan agar minum obat miliknya. Kebetulan kata Eko, Parto memiliki penyakit lambung sama seperti dirinya. Eko langsung memberikan obat tersebut ke Parto.

"Dia kan setiap buka puasa dia ngeluh perut kembung ya sudah kata saya 'lu sebelum buka puasa lu minum obat gua nih' kebetulan saya juga punya penyakit yang gak beda jauh sama dia (Parto) gitu, lambung. Nah saya punya obatnya dari dokter," kata Eko kepada FIN.CO.ID dari Disway Group, Jumat 26 April 2024.

Namun, Eko megaku aneh, mengapa setelah diberikan obat lambung darinya kondisi Parto malah justru tidak mengalami perubahan signifikan. Padahal, kata dia, setelah minum obat tersebut bisa langsung beraktivitas kembali.

"Dan selalu misalnya lambung saya kumat saya minum obat itu Alhamdulillah pasti udah sehat dan bisa beraktivitas kembali. Tapi Mas Parto enggak, sembuh sebentar masih sakit dan akhirnya itu lah periksa ke rumah sakit dan hasilnya batu ginjal," kata Eko Patrio.

Lebih lanjut, Eko Patrio mengatakan, Parto sudah divonis terkena batu ginjal pada saat bulan Ramadan 2024. Hal tersebut terungkap ketika Parto memeriksakan di rumah sakit satu hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Sakitnya yang benar-benar dirasain itu pas bulan Ramadan kemarin. Satu hari sebelum Lebaran dia (Parto) periksa ke rumah sakit dan hasilnya dia ada batu ginjal gitu," kata Eko.

BACA JUGA:

(Hasyim Ashari)

 

Mihardi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.