Wisata

Bus Trans Putera Fajar Diubah Total Sebelum Kecelakaan, Pintu Depan Adi Putro Belakang Laksana

lifestyle.fin.co.id - 16/05/2024, 15:07 WIB

Kondisi bus Trans Putera Fajar saat sebelum terjadi kecelakaan di Subang Ciater

FIN.CO.ID - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, uji kir bus pariwisata yang kecelakaan di Subang sudah kadaluwarsa 

Selain uji kir mati, Bus priwisata milik Trans Putera Fajar yang kecelakaan tersebut juga telah mengalami perombakan model bodi di bengkel karoseri

Model asli bus ini adalah Disovery buatan karoseri Laksana, Ungaran dan berubah menjadi model JetBus 3 Super High Deck (SHD) buatan Karoseri Adi Putro malang.

Pintu depan Trans Putera Fajar menggunakan produk karoseri Adi Putro -(Dokumen Istimewa)-

Pintu Depan AdiPutro dan Pintu Belakang Laksana 

Berdasarkan postingan salah satu Computer Aided Engineering (CAE) Bidang Transportasi, Erman Hidayat terlihat, terdapat beberapa perubahan mendetail dalam bus itu.

"Yang jadi pertanyaan, ini karoserinya apa," tulisnya dalam akun tiktok @ermanhidayat saat dikutip fin.co.id, Kamis 16 Mei 2024.

Terlihat pintu depan sebelah kiri bus Trans Putera Fajar menggunakan produk milik karoseri Adiputro, yang membuat bodi JetBus 3 SHD.

BACA JUGA :

Sedangka pintu belakang nampak menggunakan produk Laksana, yang merupakan karoseri awal bus tersebut dibuat menggunakan bodi Discovery.

Apabila dilihat oleh konsumen dari luar, bus yang semula merupakan body Discovery tersebut terlihat jelas perubahannya menjadi JetBus 3 SHD.

Jika tidak jelih melihat secara mendetail, konsumen memang tidak akan mengetahui bahwa ada perubahan secara besar-besaran di bus dengan mesin depan tersebut.

Pintu belakang Trans Putera Fajar menggunakan produk karoseri Laksana-(Dokumen Istimewa)-

Jangan Cepat Tergiur Harga Sewa Bus Murah

Terpisah Ketua DPD Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Jawa Barat, Joseph Sugeng Irianto menyampaikan, masyarakat jangan cepat tertarik dengan harga murah.

Tuahta Aldo
Penulis