Trend

Melihat Kegagahan Legacy SR3 Suite Combi, Bus Mewah Buatan Karoseri Laksana

lifestyle.fin.co.id - 22/05/2024, 13:30 WIB

Legacy SR3 Suites Combi milik PO Sembodo

FIN.CO.ID - Karoseri Laksana kembali memamerkan Legacy SR3 Suite Combi, di ajang pameran auto bus terbesar di Asia Tenggara, Bus World 2024.

Berdasarkan pantauan fin.co.id di JIExpo Kemayoran Jakarta, Legacy SR3 Suite Combi itu telah dibalut dengan livery Perusahaan Otobus (PO) Sembodo asal Sumatera.

Secara visual, bus dengan bodi Karoseri Laksana ini masih menggunakan desain ciri khas PO Sembodo, yakni warna cream dengan kombinasi merah.

Legacy SR3 Suites Combi milik PO Sembodo-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

Perlu diketahui, produk Karoseri Laksana yang satu ini mempunayi ciri khas dengan perpaduan 2 kelas mewah yang berbeda dalam 1 bus yang sama.

Pada bagian depan, nampak Legacy SR3 Suite Combi digunakan untuk penumpang kelas super executive, dengan kursi mewah produksi Rimba Kencana.

Sedangkan bagian belakang terdapat lorong yang memanjang, karena di dalamnya terdapat sleeper Class atau kursi kasur yang di susun secara bertingkat.

BACA JUGA:

Legacy SR3 Suite Combi milik PO Sembodo ini menggunakan mesin Mercedes OH 1626 asal negara Jerman, yang tentunya memberikan kenyamanan di perjalanan.

Pada bagian kursi penumpang di kedua kelas telah dilengkapi fasilitas Audio Video On Demand (AVOD) yang cukup besar, untuk memutar film, musik dan lain sebagainya.

Setiap penumpang juga dilengkapi dengan USB Port untuk mengisi daya smartphone, serta tempat taruh air minum maupun makanan, AC dan lain sebagainya.

Legacy SR3 Suites Combi milik PO Sembodo-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

Nantinya masing-masing penumpang Legacy SR3 Suite Combi milik PO Sembodo akan dipinjamkan earphone, serta diberikan fasilitas seperti bantal, guling dan selimut di perjalanan.

Pada tengah bus Laksana Legacy SR3 Suite Combi, terdapat toilet yang juga memisahkan antara Super Executive Class dengan Sleeper Class.

Bus ini milik PO Sembodo ini rencananya akan melayani perjalanan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), melayani penumpang trayek Jabodetabek ke Sumatera Barat.

Tuahta Aldo
Penulis