Trend

Pura Pura Transaksi, Komplotan Pencuri Bawa Kabur Uang Rp 20 Juta di Agen BRI Link Bekasi

FIN.CO.ID - Viral Komplotan pencuri terekam dalam kamera cctv, mengambil uang tunai di Agen BRI Link, Jalan Cipendawa Lama, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dalam video cctv yang fin.co.id dapat, pelaku datang secara berkelompok ke Agen BRI Link menggunakan sepeda motor, lalu melancarkan aksinya dengan membagi tugas.

Nampak 2 orang pelaku menggunakan motor mengajak korban ngobrol di depan kios, lalu salah satu pelakuasik ke dalam kios untuk mengambil uang di laci.

Saat dikonfirmas korban yang menjaga Agen Bank BRI Link, Lindiana Karin (20) mengaku bahwa pelaku mulanya datang ke kios untuk melakukan transaksi.

"Sekitar jam 14.55 WIB, ada orang mau transaksi tapi dia tidak bisa turun dari motor mungkin pincang atau pura-pura pincang. Terus, dia manggil-manggil biar saya ke depan," ungkap Lindiana, Rabu 22 Mei 2024.

Ketika berbincang di depan kios, dirinya sempat dibuat bingung oleh pelaku yang menggunakan motor. Disaat itulah, 1 orang menyelinap masuk membuka laci.

BACA JUGA:

"Sempat saya nengok ke belakang ada orang saya sempat tarik, cuma karena dia buka jaket (berhasil kabur). lihat HP masih ada laptop juga masih ada, saya pikir belum berhasil ngambil dan ternyata pas cek di laci tasnya sudah gak ada," jelasnya.

Lindiana Karin mengatakan, pelaku membawa kabur tas yang berisikan uang transaksi Agen BRI Link, lengkap dengan kartu ATM BRI yang ada di dalamnya.

Ketika berusaha kabur dari lokasi, pelaku yang membawa tas berisikan uang sudah dijemput motor, agar lebih cepat kabur dari lokasi.

"Teriak sekali maling, pas dicek barang yang diambil orangnya udah kabur duluan. Dijemput tiba-tiba ada motor, yang siaga beda motor lagi," ucapnya.

Akibat pencurian itu, agen Bank BRI Link mengalami kerugian mencapai Rp 20 Juta, beserta Kartu ATM yang kerap digunakan untuk transaksi.

Kini dirinya telah melapor ke Polsek Rawalumbu Kota Bekasi, sehingga pihak kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Admin
Penulis