Religi

Buah-Buahan di Dunia Berasal dari Surga Menurut Al Quran

lifestyle.fin.co.id - 26/08/2023, 05:00 WIB

Buah-buahan di dunia yang berasal dari surga

Buah-Buahan yang Ada di Surga - Riwayat menyebutkan, ketika seorang memasuki Surga karena amalnya, apa saja yang Ia mau pasti terpenuhi.

Apapun yang ada di dunia, sudah pasti bisa diminta di surga. Termasuk buah-buahan. Dari banyaknya buah-buahan yang ada di dunia, ternyata sebagian berasal dari surga.

Buah-buahan ini tercatat dalam beberapa ayat Al Quran, berada di Surga dan banyak ditemui juga di dunia.

Berikut beberapa buah-buahan yang berasal dari Surga menurut Al Quran:

1. Kurma

Diriwayatkan, pada saat Siti Maryam melahirkan Nabi Isa AS di daerah tandus, Allah menyuruh Maryam memakan buah kurma, untuk mengembalikan energi yang terkuras setelah melahirkan Isa AS.

Kurma disubutkan beberapa kali dalam Al Quran. Salah satunya pada Surat Al Bakarah ayat 266 dan An-Nahl ayat 11 yang berbunyi:

يُنْۢبِتُ لَكُمْ بِهِ الزَّرْعَ وَالزَّيْتُوْنَ وَالنَّخِيْلَ وَالْاَعْنَابَ وَمِنْ كُلِّ الثَّمَرٰتِۗ اِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيَةً لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ

Artinya: “Dengan (air hujan) itu Dia menumbuhkan untuk kamu tanam-tanaman, zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berpikir.” (QS. An-Nahl [16]: 11).

BACA JUGA:

2. Buah Pisang

Buah pisang disebutkan dalam Al Quran dalam Surat Al Waqiah ayat 29:

وَّطَلْحٍ مَّنْضُوْدٍۙ

Admin
Penulis