Kuliner

Anda Harus Tahu, Ini 8 hidangan Timur Tengah yang Sangat Terkenal di Seluruh Dunia!

lifestyle.fin.co.id - 29/02/2024, 14:53 WIB

Coba deh 8 hidangan dari Timur Tengah yang sangat terkenal di seluruh dunia!

!-- [if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-ID KO X-NONE !-- [if gte mso 10]>

FIN.CO.ID - Setelah fokus pada pelaksanaan ibadah umrah, tak ada salahnya bagi Sahabat untuk menjelajahi warisan kuliner di sana.

Rugi rasanya bila Sahabat melewatkan kesempatan menikmati kekayaan rasa makanan Timur Tengah yang sarat rempah dan aroma yang menggoda.

Terutama di Mekkah dan Madinah, Sahabat akan menemukan beragam hidangan khas Arab Saudi yang mengundang selera, termasuk hidangan Timur Tengah.

Jadi, saat waktu senggang selama umroh, Sahabat dapat menikmati hidangan Timur Tengah yang mungkin tidak sering dijumpai di Indonesia.

Penasaran dengan apa saja makanan Timur Tengah yang bisa dinikmati? Temukan rekomendasinya di bawah ini!

1. Shawarma atau kebab

Makanan timur tengah yang sangat terkenal ini telah merambah ke seluruh dunia, disukai oleh banyak orang karena cita rasanya yang lezat.

Meskipun kita sering melihat berbagai jenis kebab di Indonesia, namun rasanya yang asli pasti berbeda. Jadi, mengapa tidak mencoba kebab saat berada di tanah suci atau negara-negara Arab?

2. Nasi bukhari

Nasi bukhari, salah satu hidangan populer dari Timur Tengah, memiliki penampilan yang hampir serupa dengan nasi kebuli dan biryani, tetapi memiliki cita rasa yang berbeda.

Biasanya disajikan dengan ayam panggang dan sambal tomat yang pedas serta asam, ditambah dengan potongan mentimun dan selada segar.

BACA JUGA:

3. Samosa

Makanan timur tengah ini memiliki penampilan yang menyerupai pastel isi daging, namun disebut sebagai samosa di Arab Saudi dan negara-negara Timur lainnya. Isiannya bisa berupa daging sapi, kambing, ayam, sayuran, telur, atau keju, dan sering disajikan sebagai camilan pembuka saat berbuka puasa.

Mega Oktaviana
Penulis