Kesehatan

Vitamin untuk Menaikkan Berat Badan, Cara Sehat Dapatkan Berat Idealmu

lifestyle.fin.co.id - 06/03/2024, 12:10 WIB

Vitamin untuk Menaikkan Berat Badan, Cara Sehat Dapatkan Berat Idealmu

FIN.CO.ID - Mengalami kesulitan dalam menaikkan berat badan menjadi ideal seringkali menjadi masalah bagi sebagian orang.

Selain menerapkan pola makan yang tepat dan olahraga yang teratur, konsumsi vitamin juga dapat menjadi salah satu solusi yang efektif.

Dalam artikel ini, FIN akan membahas berbagai vitamin yang dapat membantu untuk meningkatkan berat badan secara sehat.

1. Vitamin D

Selain memperkuat tulang dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh, vitamin D juga berperan penting dalam meningkatkan berat badan.

BACA JUGA:

Studi menunjukkan bahwa kadar vitamin D yang rendah dapat berhubungan dengan masalah penurunan berat badan.

Maka dari itu, pastikan untuk mendapatkan cukup sinar matahari atau mengonsumsi suplemen vitamin D sesuai anjuran dokter.

2. Vitamin B12

Vitamin B12 dikenal memiliki peran dalam metabolisme lemak dan protein, yang penting untuk pertumbuhan dan pembentukan massa otot.

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan penurunan nafsu makan dan penurunan berat badan. Kamu dapat mendapatkan vitamin B12 dari makanan seperti daging, telur, susu, dan produk-produk hewani, atau dengan mengonsumsi suplemen.

BACA JUGA:

3. Vitamin A

Vitamin A berperan dalam meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Selain itu, vitamin ini juga berperan dalam pembentukan jaringan tubuh.

Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, seperti wortel, bayam, ubi jalar, dan alpukat, dapat membantu menaikkan berat badan secara sehat.

Brigita
Penulis