Kesehatan

Ternyata Ini Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula Menurut dr Zaidul Akbar

FIN.CO.ID - Kopi hitam biasanya dikonsumsi kebanyakan orang saat santai dan saat rasa kantuk melanda dikala masih jam kerja.

Siapa yang tak suka kopi? Minuman yang berasal dari Timur Tengah ini hingga kini masih digemari banyak semua kalangan, bahkan, kini menjamur kedai-kedai yang menyajikan kopi sebagai menu utama mereka.

Tak hanya rasanya yang nikmat dan aromanya yang khas, minuman yang kerap jadi salah satu menu sarapan pagi ini juga ternyata banyak mengandung khasiat yang baik untuk kesehatan, misalnya, kopi diyakini bisa membakar lemak sebagaimana penjelasan dr Zaidul Kabar.

BACA JUGA:

Kendati beliau menyarankan meminum kopi tanpa dicampur dengan gula.

"Kopi merupakan salah satu pembakar lemak yang baik ya tapi jangan pakai gula," ujar dr. Zaidul Akbar.

Selain kopi, pisang juga dapat jadi pilihan, semua unsur baik daging maupun kulitnya ternyata kaya manfaat..

Seperti dilansir Fin.co.id dari kanal YouTube Bisikan.com dengan judul 'Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula & Makan Pisang Di Pagi Hari, dr. Zaidul Akbar mengatakan jika pisang adalah salah satu produsen hormon.

BACA JUGA:

"Jadi kalau anda mau makan pisang cari pisang yang sudah ada titik-titik itu, ya kalau nggak ketemu itu yang tidak kalah tingginya pada pisang yang menjadi bahan baku hormon kebahagiaan namanya seretonin itu ada di kulit nya, jadi kulit pisang itu juga mengandung bahan baku hormon," tuturnya.(*)

Admin
Penulis