Fashion

Tips Jitu Memilih Pakaian Nyaman saat Musim Kemarau: Tetap Stylish dan Sejuk di Cuaca Panas

lifestyle.fin.co.id - 14/05/2024, 11:00 WIB

Tips Memilih Pakaian yang Tepat saat Musim Kemarau

FIN.CO.ID - Disaat musim kemarau pentingnya memakai pakaian yang tepat untuk menghadapi cuaca panas yang terik. Memakai pakaian yang nyaman tentunya mempermudah untuk aktivitas.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah di Indonesia diprediksi mengalami musim kemarau pada Mei 2024. Musim kemarau ini perlunya memilih baju yang tepat.

Memilih pakaian yang tepat tentunya memberikan kenyamanan dan stylish di tengah teriknya matahari.  Ada berbagi inspirasi baju musim panas yang bisa menjadi pilihan kalian.

Berikut ini ada beberapa tips memilih pakaian disaat musim kemarau yang dilansir dari berbagai sumber pada 14 Mei 2024.

BACA JUGA:

Tips Memilih Pakaian

1. Pilih Bahan yang Tepat

Pilihlah pakaian berbahan alami seperti katun, linen, atau rayon. Bahan ini memberikan kesejukan, menyerap keringat, dan memungkinkan udara bersirkuasi dengan baik sehingga tubuh tidak terasa panas dan lengket.

Kalian harus hindari pakai berbahan sintetis seperti poliester dan nilon karena bahan ini tidak menyerap keringat dan dapat membuat tubuh terasa panas dan lembab.

2. Pilih Warna yang Tepat

Kenakan pakaian berwarna terang seperti putih, krem, atau pastel. Warna-warna ini memantulkan sinar matahari sehingga Anda tidak mudah merasa panas.

Hindarai pakaian berwarna gelap seperti hitam atau biru tua karena warna tersebut dapat menyerap matahari dan membuat terasa lebih panas.

BACA JUGA:

3. Pilih Model Pakaian yang Tepat

Pilihlah pakaian yang longgar dan tidak ketat. Pakaian yang longgar memungkinkan udara bersirkulasi dengan baik sehingga tubuh tidak terasa panas.

Ari Nur Cahyo
Penulis