Tiket Mudik Lebaran Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Jakarta Sudah Bisa Dipesan

Tiket Mudik Lebaran Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Jakarta Sudah Bisa Dipesan

Ilustrasi Kereta Api Indonesia (KAI)--

FIN.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta, telah membuka penjualan tiket mudik untuk periode Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengungkapkan, tiket mudik menggunakan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) sudah dapat dipesan mulai hari ini.

"Tiket Mudik Lebaran KAJJ untuk keberangkatan H-10 pada momen lebaran 1444 H, per hari ini sudah dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," ungkap Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan resminya, Kamis 15 Februari 2024.

Menurutnya, PT KAI (Persero) sengaja menerapkan kebijakan pembelian tiket mudik lebaran untuk masyarakat, 45 hari sebelum jadwal keberangkatan.

BACA JUGA :

"Melalui kebijakan tersebut, maka hari ini 15 Februari 2024 pelanggan sudah dapat membeli tiket KA keberangkatan awal dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk jadwal berangkat 31 Maret 2024 atau H-10 lebaran dan seterusnya," jelasnya.

Dibukanya penjualan tiket lebaran dari jauh jauh hari, PT KAI Daop 1 Jakarta berharap masyarakat untuk benar-benar mengatur jadwal keberangkatan.

"Kebijakan pemesanan H-45 tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa merencanakan perjalanan pada moment arus mudik lebaran," ucap Ixfan Hendriwintoko.

Selain itu, pihaknya mengingatkan kepada calon penumpang untuk teliti dalam memilih tanggal dan rute, agar tidak menjadi kendala usai pemesanan tiket.

BACA JUGA :

"Kepada calon pelanggan agar teliti dalam memilih tanggal dan rute, serta melakukan pemeriksaan kembali pada proses pengisian data diri. Calon pengguna juga dihimbau agar memperhatikan kembali, syarat dan ketentuan yang berlaku," ucapnya.

Untuk memudahkan proses transaksi pembelian tiket mudik lebaran, masyarakat disarankan melakukan pembelian melalui aplikasi Access by KAI. 

Nantinya, PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan penambahan pemberangkatan kereta api tambahan, yang biasanya dijalankan pada masa angkutan lebaran. 

PT Daop 1 Jakarta akan mensosialisasikan kembali, terkait jumlah kereta api tambahan yang akan dijalankan pada masa Angkutan Lebaran. 

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.