Rekomendasi Makanan Diet untuk Golongan Darah O

Rekomendasi Makanan Diet untuk Golongan Darah O

--

FIN.CO.ID - Golongan darah O dikenal sebagai "pemakan daging" dalam teori diet berdasarkan golongan darah.

Menurut teori ini, orang dengan golongan darah O diyakini memiliki sistem pencernaan yang kuat dan efisien, yang paling baik bila memperoleh asupan protein dari daging dan ikan.

Meskipun belum ada bukti ilmiah yang kuat yang mendukung teori diet berdasarkan golongan darah, banyak orang dengan golongan darah O melaporkan manfaat dari mengikuti pola makan yang sesuai dengan rekomendasi teori ini. 

BACA JUGA:

Berikut adalah beberapa rekomendasi makanan diet yang sesuai dengan golongan darah O:

1. Protein

Daging merah, daging sapi, daging kambing, daging domba, daging kalkun, daging ayam, ikan, dan telur adalah sumber protein yang baik bagi orang dengan golongan darah O. Hindari makanan olahan, seperti sosis, ham, dan nugget, karena biasanya mengandung bahan tambahan yang tidak sehat.

2. Sayuran

Sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, dan brokoli, direkomendasikan bagi orang dengan golongan darah O. Hindari sayuran yang mengandung lektin, seperti jagung, kentang, dan tomat, karena dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh.

3. Buah-buahan

Buah-buahan yang direkomendasikan untuk golongan darah O antara lain buah-buahan beri, jeruk, apel, dan anggur. Hindari buah-buahan tropis, seperti pisang, mangga, dan nanas, karena kadar gula dan lektinnya yang tinggi.

4. Karbohidrat

Karbohidrat yang dianjurkan bagi orang dengan golongan darah O adalah beras merah, ubi jalar, dan quinoa. Hindari gandum dan produk olahannya, seperti roti, pasta, dan gandum utuh, karena mengandung lektin dan gluten yang dapat menyebabkan peradangan dan gangguan pencernaan.

5. Minyak dan Lemak

Kiky Adeana Sisca

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.