Ini Dia 5 Destinasi Wisata Alam Populer di Papua

Ini Dia 5 Destinasi Wisata Alam Populer di Papua

5 Destinasi Wisata Alam Populer di Papua-SUMBER : FIN/PINTEREST-

FIN.CO.ID - Terletak di ujung timur Indonesia, Papua memamerkan pesona alam yang tak tertandingi, dipadu dengan kekayaan budaya yang istimewa.

Sebagai pulau terbesar di negara ini, Papua menawarkan beragam destinasi wisata alam yang menakjubkan.

Papua tidak hanya dikenal dengan keindahan pulau dan pantainya, tetapi juga dengan danau, perbukitan, dan air terjun yang menunggu untuk dieksplorasi selama liburan Anda di sana.

Jadi, apa saja pilihan destinasi wisata alam di Papua? Berikut adalah lima destinasi populer yang sebaiknya Anda kunjungi:

Danau Sentani

Danau Paniai, terletak di Pegunungan Tengah, Kabupaten Paniai, Papua, menempati wilayah seluas 14.500 Ha, terletak di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut yang memberikan udara yang sangat sejuk di sekitarnya.

Keasrian alam di sekitar danau tetap terjaga dengan baik. Airnya berwarna biru bening dan menjadi rumah bagi berbagai jenis ikan dan biota air tawar.

Saat senja tiba, panorama matahari terbenam menyuguhkan keindahan yang memukau, seakan-akan lukisan alam yang mempesona, berkat tebing-tebing yang melingkupi Danau Paniai.

BACA JUGA:

Lembah Baliem

Selain mengunjungi Danau Paniai, destinasi lain yang menarik untuk dikunjungi adalah Lembah Baliem yang terletak di Pegunungan Jayawijaya, Papua. Lembah ini terletak di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut dan merupakan tempat tinggal bagi Suku Dani, Suku Lani, dan Suku Yali.

Salah satu daya tarik utama dari destinasi alam ini adalah Festival Lembah Baliem, di mana pertunjukan tarian yang spektakuler memperlihatkan simulasi perang antara Suku Dani, Lani, dan Yali.

Festival Lembah Baliem diadakan secara rutin setiap tahun selama tiga hari pada bulan Agustus. Festival ini begitu populer sehingga menarik perhatian banyak turis mancanegara yang datang ke Papua khusus untuk menghadiri acara tersebut.

BACA JUGA:

Air Terjun Bihewa Nabire

Terletak di Kabupaten Nabire, Papua, Air Terjun Bihewa adalah salah satu destinasi alam yang tidak boleh dilewatkan di Papua. Selain menikmati kejernihan air terjun itu sendiri, pengunjung juga dapat menikmati keindahan hutan Papua yang melingkupi Air Terjun Bihewa.

Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter dan terdiri dari tujuh tingkatan. Semakin tinggi tingkatan air terjun, semakin memukau pemandangannya serta kualitas udara yang disuguhkan.

Pengunjung dapat menikmati langsung panorama alam yang mempesona sambil mendengarkan suara gemuruh air terjun yang menenangkan jiwa.

Pantai Harlem

Pembicaraan tentang kekayaan pariwisata bahari di Papua tidak akan pernah habis, dan salah satunya adalah Pantai Harlem. Dikenal karena keindahan alamnya yang memukau, tidak mengherankan jika Pantai Harlem dianggap sebagai sebuah surga kecil di Papua.

Terletak di Kabupaten Jayapura, Papua, Pantai Harlem menampilkan pemandangan alam yang begitu memesona, seolah-olah sebuah lukisan hidup.

Air laut di Pantai Harlem begitu jernih, memudahkan para wisatawan untuk menyaksikan keindahan bawah laut dari tepi pantai. Ditambah lagi dengan kecantikan matahari terbenam, suasana liburan di sini menjadi sangat menyenangkan. (*)

Mega Oktaviana

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.