Dishub Kota Bekasi Buka Mudik Gratis 2024, Tercatat 5000 Peserta Telah Mendaftar

Dishub Kota Bekasi Buka Mudik Gratis 2024, Tercatat 5000 Peserta Telah Mendaftar

Ini Persyaratan dan Cara Daftar Mudik Gratis Dishub Kota Bekasi 2024-(Dokumen Dishub Kota Bekasi)-

FIN.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, mengadakan mudik gratis untuk warga Kota Bekasi.

Tim Leader Pendaftaran Mudik Gratis, Ilham mengungkapkan, ribuan warga Kota Bekasi telah mendaftar di Program Mudik Gratis 2024 ini.

"Data yang masuk itu sudah 5 ribuan lebih, dari tgl 6 sampe tgl 17an (pendaftaran), satu posko ini doang," ungkap Ilham, Rabu 20 Maret 2024.

Menurutnya, Mayoritas peminat peserta yang mendaftar mudik gratis memilih perjalanan menuju Kota Wonogiri, Solo, Jogja dan Semarang.

BACA JUGA :

"Masih buka (posko) sampe tanggal 3 April, itu 5 ribu sudah yang validasi, jadi validasi nanti sekalian cetak tiket untuk berangkat dan pulangnya," jelasnya.

Terdapat peningkatan peserta mudik gratis Dishub Kota Bekasi di tahun 2024 ini, apabila dibandingkand engan mudik gratis tahun 2023 lalu.

"Lumayan sih yang daftar, tahun ini banyak peningkatannya, sekarang Bekasi udah lumayan. Tahun kemarin 4 ribuan tiket yang kita keluarin, sekarang udah 5 ribuan," ucapnya.

Keberangkatan Mudik Gratis Warga Kota Bekasi, akan dilaksanakan pada tanggal 3 April 2023 dengan menggunakan transportasi bus pariwisata.

BACA JUGA : 

Dibawah ini fin.co.id telah merangkum dengan lengkap, tata cara pendaftaran mudik gratis Warga Kota Bekasi yang diadakan oleh Dishub:

  1. Daftar melalui online Klik link bit.ly/balikkampung_dishubkotabekasi atau scan barcode di sosial media resmi Dishub Kota Bekasi.
  2. Isi semua informasi yang dibutuhkan.
  3. Link Pendaftaran akan ditutup apabila sudah memenuhi Kuota perharinya.
  4. Wajib melakukan validasi pendaftaran apabila sudah mendapatkan bukti verifikasi pendaftaran untuk ditukarkan menjadi Tiket Mudik Gratis 2024.
  5. Validasi Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 26-27 Maret 2024 pada pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB.
  6. Keberangkatan mudik gratis warga Kota Bekasi dijadwalkan pada tanggal 3 April 2024.

Dibawah ini fin.co.id telah merangkum syarat ketentuan pendaftaran mudik gratis Warga Kota Bekasi yang diadakan oleh Dishub:

  1. Follow akun @dishubbekasikota.
  2. Wajib Warga Kota Bekasi.
  3. Bagi warga yang bertempat tinggal di Kota Bekasi, tetapi beralamat KTP luar Kota Bekasi WAJIB menyertakan Surat Keterangan Domisili.
  4. Maksimal Kouta 1 Kartu Keluarga berjumlah 5 Orang.
  5. Persiapkan Foto KTP / Kartu Keluarga untuk di Upload di Link Pendaftaran
  6. Anak-anak usia dibawah 5 Tahun tidak mendapatkan Kursi.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.