5 Rekomendasi Gunung yang Cocok Buat Pendaki Pemula, Wajib Dicoba!

5 Rekomendasi Gunung yang Cocok Buat Pendaki Pemula, Wajib Dicoba!

5 Rekomendasi Gunung yang Cocok untuk Pendakian Tektok dan Pendaki Pemula, Wajib Dicoba! foto Youtube--

FIN.CO.ID - Bagi kalian ingin mencoba mendaki gunung, berikut ini ada beberapa rekomendasi gunung yang cocok untuk pemula.

Kegiatan pendakian bagi pendaki gunung  tidak hanya terbatas pada pendakian dan berkemah saja Jenis pendakian ada bermacam-macam tergantung periode dan jumlah pendaki.

Berdasarkan waktu pendakian, kegiatan pendakian  dibagi menjadi dua kegiatan yaitu kegiatan tektok dan kegiatan berkemah.

Kegiatan Tektok sendiri merupakan sebutan bagi para pendaki yang mendaki gunung  dalam  satu hari atau dengan kata lain tidak menginap.

Perkemahan pendakian gunung adalah pendakian yang dilakukan dengan cara diam di puncak gunung dalam jangka waktu tertentu.

BACA JUGA:

Camping dan glamping tentunya ada perbedaannya, mulai dari gunung yang dikunjungi hingga persiapan dan perlengkapan yang perlu dibawa.

Tentu saja untuk gunungnya sendiri dianggap tidak mungkin untuk didaki dengan tektok pada gunung yang jarak tempuhnya lebih dari 12 jam ke puncak.

Berikut lima rekomendasi gunung yang bisa digunakan untuk aktivitas pendakian tektok dan pendaki pemula:

1. Gunung Lorokan

Kalian bisa mencoba gunugn lorokan, gunung satu ini  terletak di kawasan Mojokerto tepatnya di kawasan desa Sendi, kecamatan Pacet, Jawa Timur .

Berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut, Gunung Lorokan bisa dicapai dengan jalan santai sekitar satu jam.

2. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan merupakan gunung yang terletak di Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Noerma Puspita

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.