Kawasan Kota Lama Semarang Dipadati Wisatawan saat Libur Lebaran 2024

Kawasan Kota Lama Semarang Dipadati Wisatawan saat Libur Lebaran 2024

Gedung Marba kawasan Wisata Kota Lama Semarang -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, menjadi destinasi wisata andalan yang memiliki daya tarik tersendiri pada momentum Mudik Lebaran 2024.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id malam ini di lokasi, area parkir Metro Point Kota Lama Semarang dipadati oleh mobil yang berpelat nomor Jakarta.

Terlihat para wisatawan memadati depan bangunan Gereja Blenduk dan Gedung Marba, untuk berfoto bersama keluarga di depan gedung ikon Kota Lama Semarang itu.

Para wisatawan juga nampak menikmati keindahan gedung tua dengan berjalan kaki, serta bersantai di bangku taman sembari bercengkerama.

Nampak terdapat sejumlah properti yang dirancang untuk berfoto di beberapa titik, diantaranya seperti sepeda kuno, bendi, dan becak hias.

Salah satu wisatawan asal Jakarta, Ayu (35) mengungkapkan, dirinya sengaja mampir ke kawasan wisata Kota Lama Semarang saat akan mudik ke kampung halaman.

BACA JUGA :

"Seneng lihat suasana malamnya, bagus-bagus bentuk bangunannya. Sekalian mampir bisa lihat bangunan kuno seperti ini, Mumpung libur, sekalian mudik jalan-jalan ke sini (Semarang)," ungkap Ayu saat ditemui fin.co.id Minggu 7 April 2024.

Menurutnya, selama ini dirinya tinggal di Jakarta bersama suami dan memanfaatkan libur lebaran untuk pulang ke kampung halaman sambil berwisata.

"Buat pelajaran ke anak bagus, ada sejarah kotanya. Di Jakarta juga ada Kota Tua, tapi lebih luas disini dan sambil menikmati malam disini asik sambil foto-foto sama si kecil," ucapnya.

Jadi wisata andalan yang lengkap, Kota Lama Semarang memiliki wisata sejarah, wisata kuliner, spot foto, hingga spot nongkrong di malam hari.

Dahulunya ini merupakan kawasan pemerintahan Hindia Belanda, sehingga bangunannya bergaya Eropa, dengan pintu utama dan jendela besar.

Kini kawasan ini merupakan cagar budaya, yang terdiri dari gedung tua bersejarah, peninggalan Hindia Belanda yang berusia ratusan tahun. 

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.