Restoran Legendaris di Banyuwangi, Warung Rawon Bik Ati Sejak 1948 Dengan Resep Turun Temurun

Restoran Legendaris di Banyuwangi, Warung Rawon Bik Ati Sejak 1948 Dengan Resep Turun Temurun

Warung Rawon Bik Ati Sejak 1948 Dengan Resep Turun Temurun -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Nasi Rawon merupakan salah satu kuliner tradisional nusantara, yang berasal dari wilayah Jawa Timur dan disukai banyak orang.

Memiliki kuah berwarna hitam pekat, nasi rawon ini menjadikannya memiliki ciri khas tersendiri dan sangat mudah dikenali oleh orang awam.

Dari banyaknya restoran di Banyuwangi, Warung Rawon Bik Ati merupakan salah satu restoran yang sangat dikenal oleh penduduk lokal maupun wisatawan yang datang.

Dikenal sebagai restoran yang menyajikan rawon dengan rasa yang lezat, Warung Rawon Bik Ati terletak di jalan Ahmad Yani, nomor 83, Banyuwangi, Jawa Timur.

Warung Rawon Bik Ati dikenal sebagai juaranya nasi rawon, karena setiap porsi pembeli akan mendapat potongan daging sapi yang sangat besar.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, Warung Rawon Bik Ati sudah berdiri sejak tahun 1948 dan kini memiliki beberapa cabang di wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA :

Salah satu yang membuat Warung Rawon Bik Ati sangat terkenal hingga kini, yaitu bumbunya merupakan resep rawon turun-temurun dari 4 generasi.

Dibawah ini fin.co.id telah merangkum menu makanan di Warung Rawon Bik Ati, yang menjadi kuliner wajib di Banyuwangi dengan harga Rp 32.500 per porsinya.

  1. Nasi Rawon Biasa
  2. Nasi Rawon Empal
  3. Nasi Rawon Empal Kisi
  4. Nasi Rawon Paru
  5. Nasi Rawon Limpa
  6. Nasi Rawon Lidah
  7. Nasi Rawon Babat
  8. Nasi Rawon Usus
  9. Nasi Rawon Babat
  10. Nasi Rawon Lauk Campur 


Warung Rawon Bik Ati Sejak 1948 Dengan Resep Turun Temurun -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

Menu yang paling laris di restoran ini adalah rawon daging empal serta empal kisi, lengkap dengan kerupuk ikan yang sudah disediakan di masing-masing meja.

Warung Rawon Bik Ati pernah di promosikan secara langsung oleh Bupati Banyuwangi, Azwar Anas, yang kala itu masih menjabat dan sering makan di restoran tersebut.

Lokasi Warung Rawon Bik Ati juga sangat mudah dicari oleh wisatawan, karena letaknya yang berada persis di seberang Kantor Bupati Banyuwangi.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.