Resep Tempe Tumis Buncis dan Orek: Kelezatan Kuliner Rumahan

Resep Tempe Tumis Buncis dan Orek: Kelezatan Kuliner Rumahan

--

FIN.CO.ID- Tempe sebagai salah satu bahan makanan khas Indonesia yang kaya akan protein, sering kali diolah menjadi hidangan lezat dan bergizi dengan berbagai cara yang mudah. Salah satu olahan sederhana yang sering disukai adalah tempe goreng. 

Tak hanya itu tempe juda dapat diolah dengan kombinasi bahan lainnya mulai dari sayur, mi hingga daging, berikut beberapa resep olahan tempe yang bisa kamu coba masak.

BACA JUGA:

1. Tempe Orek

Untuk membuat hidangan tempe yang lezat, Anda dapat mempersiapkan bahan-bahan seperti tempe, cabai merah dan cabai setan sesuai selera, bawang merah, bawang putih, asam jawa, gula merah yang sudah dihaluskan, lada putih, kecap manis, daun salam, garam, dan penyedap rasa. 

Tempe dipotong sesuai selera dan digoreng hingga kecoklatan. 

Kemudian, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah dan cabai setan sesuai selera. 

Setelah itu, masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam tumisan tersebut. 

Selanjutnya, tambahkan asam jawa, gula merah yang sudah dihaluskan, lada putih, kecap manis, daun salam, garam, dan penyedap rasa sesuai dengan selera Anda. 

BACA JUGA:

Aduk rata dan masak hingga bumbu meresap dan matang. Hidangan tempe siap disajikan sebagai lauk pendamping nasi hangat atau sebagai teman makan yang lezat.

2. Tempe tumis buncis

Untuk membuat hidangan tempe yang lezat, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan berikut: 1 papan tempe, 8 buah buncis, 1 siung bawang putih, 1 siung bawang merah, 2 buah cabai merah, daun bawang secukupnya. Selain itu, sediakan juga bumbu dan saus seperti 3 sdm kecap manis, 1 sdm saori, lada secukupnya, penyedap, minyak secukupnya, dan air secukupnya. 

Pertama, potong tempe menjadi potongan kecil dan iris buncis serta bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan daun bawang. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. 

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.