Wisata

Damri Luncurkan Double Decker AKAP Menggunakan Mesin Volvo B11R, Ini Harga Tiketnya

lifestyle.fin.co.id - 12/02/2024, 13:29 WIB

Penjualan Tiket Mudik Lebaran 2024 Damri Sudah Dibuka, Begini Cara Pemesanannya

FIN.CO.ID - Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI), baru saja meluncurkan 2 unit terbarunya dengan model double decker atau bus tingkat.

Hadirnya bus tingkat Damri kali ini membuat nostalgia bagi para penumpang, karena pada tahun 1960 sampai 1990, Damri juga pernah mempunyai layanan bus tingkat.

Damri Luncurkan Double Decker AKAP-Dokumen Perum Damri-

Di tahun 2024 ini, Damri meluncurkan bus tingkat dengan tampilan yang lebih modern, serta memiliki fasilitas sleeper bagi penumpang setianya.

Bus tingkat DAMRI menggunakan bodi karoseri Tentrem dengan tipe AvanteD2, ditopang dengan premium Volvo B11R, yang memberikan kenyamanan penumpang.

BACA JUGA :

Secara tampilan, bus tingkat DAMRI didesain elegan dengan warna gelap dan grafis kuning berbentuk tanda panah, serta warna kuning juga diterapkan di bagian sekat kaca depan.

Minim penggunaan stiker seperti bus AKAP lainnya, bus tingkat Damri terlihat elegant ditambah interiornya didesain dengan lantai beraksen kayu.

Damri Luncurkan Double Decker AKAP-Dokumen Perum Damri-

Bus ini mempunyai 2 kelas yang dapat dipilih penumpang. Lantai dasar disediakan kelas Imperial Suites yang terdiri dari atas 6 kursi rebahan, serta 30 Seat di bagian lantai atas.

"DAMRI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan yang diberikan kepada pelanggan dengan meningkatkan keandalan, teknologi,juga ketepatan waktu demi kebutuhan pelanggan dalam mendapatkan pengalaman perjalanan terbaik," tulis Damri dalam keterangan resminya.

BACA JUGA :

Bus tingkat Damri akan Imperial Suites, melayani perjalanan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dengan rute Jakarta - Surabaya - Malang (Pulang Pergi).

Adapun harga tiketnya selama periode promo adalah, Rp 595.000 untuk kelas Sleeper Seat Imperial Suites dan Rp 495.000 untuk kelas Royal Class Imperial Suites.

Damri Luncurkan Double Decker AKAP-Dokumen Perum Damri-

Tuahta Aldo
Penulis