Wisata

Menjadi Pusat Kesenian, Ini Aktivitas Wisata Seru di Taman Ismail Marzuki Jakarta

lifestyle.fin.co.id - 11/05/2024, 18:22 WIB

Aktivitas Seru di Taman Ismail Marzuki Jakarta

FIN.CO.ID - Menjadi salah satu pusat seni dan budaya di Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM) menjadi destinasi unggulan bagi pecinta seni dan wisatawan.

Usai di renovasi secara besar-besaran, Taman Ismail Marzuki kini memiliki bentuk dan desain minimalis yang lebih instrgramable bagi anak muda Jakarta.

Taman Ismail Marzuki menawarkan beragam daya tarik wisata dalam satu komplek dengan luas sekitar 8 hektare, mulai dari seni, musik, sastra, dan astronomi.

Berikut dibawah ini fin.co.id telah merangkum beberapa daya tarik utama yang ada di dalam komplek Taman Ismail Marzuki, sehingga bisa menjadi daya tarik saat berlibur.

1. Planetarium Jakarta

Bangunan ini merupakan salah satu daya tarik utama di Taman Ismail Marzuki, karena pengunjung dapat memempelajari astronomi secara langsung.

Pengunjung juga dapat mengamati benda-benda langit dengan menggunakan teropong, serta menyaksikan film yang berhubungan dengan astronomi.

BACA JUGA :

2. Perpustakaan Modern

Bangunan ini menjadi salah satu ikon di Taman Ismail Marzuki, terdiri dari 14 lantai dan menyediakan berbagai buku dari berbagai genre, termasuk fiksi dan sastra. 

Tidak hanya untuk dewasa saja, gedung perpustakaan ini juga menyediakan koleksi buku yang lengkap untuk anak-anak membaca.

3. Pameran Karya Seni

Sebagai pusat kesenian di Jakarta, Taman Ismail Marzuki memiliki galeri annex yang berfungsi sebagai tempat berbagai karya dipamerkan.

Ruang pameran ini memiliki ketinggian sekitar 9 meter, serta menawarkan koleksi seni yang mengesankan mulai dari foto, lukisan, mural hingga abstrak.

4. Pertunjukan Budaya

Tuahta Aldo
Penulis