Jelang Libur Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek, PT KAI Siapkan 62 Kereta Api Jarak Jauh

Jelang Libur Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek, PT KAI Siapkan 62 Kereta Api Jarak Jauh

Ilustrasi Foto Kereta Api Indonesia --kabarbumn.com

FIN.CO.ID - Jelang libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyediakan 62 Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengungkapkan, kereta api yang melayani selama libur diantaranya 61 KAJJ reguler, 1 KAJJ tambahan.

"Pada periode tersebut, KAI Daop 1 Jakarta menyediakan tempat duduk sebanyak 138.876, yang sudah terjual sebanyak 77.313 tempat duduk, jumlah tersebut akan terus bertambah," ungkap Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan resminya, Selasa 6 Februari 2024.

Menurutnya, pengoperasian KA tambahan akan nelayani mulai tanggal 8 - Februari, guna mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan libur panjang.

BACA JUGA :

“KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” jelasnya.

Ixfan menghimbau kepada para penumpang yang akan melakukan perjalanan, untuk merencanakan keberangkatan dengan baik, untuk mengantisipasi kehabisan tiket.

Bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, PT KAI Daop 1 Jakarta akan menggelar pertunjukan barongsai di Stasiun Pasar Senen pukul 09.00 wib.

"Untuk Stasiun Gambir, pembagian kue keranjang di KA Pangandaran relasi Gambir-Garut PP," ucapnya.

BACA JUGA :

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, keberangkatan yang banyak dipesan selama jadwal libur tersebut didominasi Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Malang.

Guna pemesanan tiket KAJJ selama libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek, dapat melalui aplikasi Access by KAI atau Website kai.id.

Kini Pemerintah Pusat telah mengumumkan jadwal libur nasional dan cuti bersama untuk bulan Februari 2024, melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri.

Dibawah ini, jadwal libur Bulan Februari 2024 yang dapat dipersiapkan untuk memesan tiket kereta api selama libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek

  1. 8 Februari 2024 : Libur Nasional Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.
  2. 9 Februari 2024: Cuti Bersama Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.
  3. 10 Februari 2024: Libur Nasional Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.
  4. 14 Februari 2024: Libur Nasional Pemilu 2024.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.