Maskapai Baru BBN Airline Akan Hadirkan 7 Pesawat Baru Boeing 737-800 Untuk Melayani Penumpang

Maskapai Baru BBN Airline Akan Hadirkan 7 Pesawat Baru Boeing 737-800 Untuk Melayani Penumpang

Maskapai BBN Airlines menjadi pendatang baru di Indonesia, yang akan melayani penerbangan komersil -(Dokumen BBN Airlines)-

FIN.CO.ID - Sebagai maskapai baru, BBN Airlines Indonesia berencana menambah jumlah pesawat untuk kebutuhan penerbangan komersial.

Chairman BBN Airlines Indonesia, Martynas Grigas mengungkapkan, kini pihaknya memiliki 6 pesawat yang terdiri 3 pesawat penumpang dan 3 pesawat untuk kargo.

"Dalam tahun ini saja. Untuk passenger-nya (penumpang), kami targetkan ada 10 unit pesawat, dan tahun-tahun berikutnya tentu akan dikembangkan terus," ungkap Martynas saat dikutip, Senin 18 Maret 2024.

Menurutnya, BBN Airline akan menambah pesawat penumpang baru dengan tipe yang sama dengan pesawat yang sudah dimiliki saat ini.

BACA JUGA :

"Untuk 7 pesawat lagi yang akan kami hadirkan tahun ini semuanya Boeing 737-800," jelasnya

Martynas Grigas mengatakan, BBN Airline kedepannya akan menambah jenis pesawat lainnya untuk memberi pelayanan ternyaman bagi penumpang.

"Kami juga mengincari Airbus, wide body. Namun, itu gak bisa tahun ini, yang jelas kami punya rencana dan minat untuk menambah jenis pesawat lainnya," kata Martynas Grigas.

Maskapai penerbangan baru ini telah menargetkan, untuk bisa mengoperasikan sebanyak 40 pesawat armada pada tahun 2027 mendatang.

BACA JUGA :

Hadirnya pendatang baru BBN Airlines yang siap melayani perjalanan penumpan, telah mendapat Sertifikat Operasi Udara (AOC) penerbangan komersial penumpang.

Sertifikat yang diberikan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), membuat BBN Airline siap membuka pelayanan komersil.

BBN Airline sebelumnya merupakan penyedia aircraft, crew, maintenance, dan insurance (ACMI), yang berlokasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Namun kini BBN Airlines Indonesia merupakan bagian dari Avia Solutions Group, yang dalam waktu dekat segera melayani perjalanan penumpang.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.