Dapat Izin Dari Kemenhub, Pendatang Baru Maskapai BBN Airlines Segera Layani Penerbangan Komersil

Dapat Izin Dari Kemenhub, Pendatang Baru Maskapai BBN Airlines Segera Layani Penerbangan Komersil

Maskapai BBN Airlines menjadi pendatang baru di Indonesia, yang akan melayani penerbangan komersil -(Dokumen BBN Airlines)-

FIN.CO.ID - Dunia penerbangan komersial di Indonesia, diramaikan dengan pendatang baru BBN Airlines yang siap melayani perjalanan penumpang.

Chairman BBN Airlines Indonesia, Martynas Grigas mengungkapkan, pihaknya telah mendapat Sertifikat Operasi Udara (AOC) penerbangan komersial penumpang.

"Dengan adanya AOC ini, Kemenhub telah menyatakan bahwa BBN Airlines Indonesia layak dan memenuhi standar regulasi," ungkap Martynas Grigas saat dikutip, Kamis 14 Maret 2024.

Menurutnya, sertifikat yang diberikan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), membuat pihaknya siap membuka pelayanan.

BACA JUGA :

"Layanan penerbangan komersial penumpang yang akan mulai beroperasi segera pada Maret 2024," jelasnya.

Perusahaan ini sebelumnya merupakan penyedia aircraft, crew, maintenance, dan insurance (ACMI), yang berlokasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Kini BBN Airlines Indonesia merupakan bagian dari Avia Solutions Group, yang dalam waktu dekat akan segera melayani perjalanan penumpang.

"Nantinya, BBN Airlines Indonesia akan menghadirkan pengalaman perjalanan udara dengan standar keamanan dan pelayanan yang tinggi," ucap Martynas Grigas.

BACA JUGA :

Tidak hanya melayani domestik, pihaknya juga telah mengatur area operasional, guna memberikan pelayanan penerbangan internasional ke dalam negeri.

"Area operasionalnya yang meliputi Asia dan wilayah Oseania sehingga perusahaan tidak hanya melayani kebutuhan domestik, tetapi juga permintaan dari negara-negara tetangga di wilayah tersebut," jelasnya.

BBN Airlines akan memenuhi permintaan layanan penerbangan yang tinggi, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri dan musim liburan di Indonesia.

Pihaknya kini juga telah menyiapkan 3 pesawat Boeing 737-800 dan Boeing 737-400, untuk melayani penerbangan domestik maupun internasional.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.