Wisata

Bluebird Group Hadirkan Layanan Bus Antar Kota Cititrans Suite Class

lifestyle.fin.co.id - 01/04/2024, 13:20 WIB

Bluebird Group Hadirkan Layanan Bus Antar Kota Cititrans Suite Class

FIN.CO.ID - Jelang mudik lebaran 2024, Bluebird Group akan ikut meramaikan bisnis transportasi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) menggunakan bendera Cititrans.

Unit bus terbaru Bluebird dengan bendera Cititrans, telah selesai diproduksi di Karoseri Adi Putro Malang dan akan menjadi armada yang merintis trayek bus AKAP.

Kabar masuknya Bluebird ke dunia transportasi bus AKAP, sudah terdengar di kalangan pengusaha dan peminat transportasi bus sejak tahun 2023.

Beredar kabar Bluebird mengakuisisi trayek salah satu Perusahaan Otobus (PO) legendaris pemain bus AKAP, yang kini operasionalnya mulai terlihat surut.

BACA JUGA :

Trayek yang disebut-sebut akan digarap oleh Bluebird menggunakan bendera Cititrans, diantaranya untuk perjalanan AKAP Jakarta-Malang dan Jakarta-Yogyakarta.

Cititrans beroperasi di bawah bendera perusahaan PT Trans Antar Nusabird, dengan menyertakan logo burung hitam Bluebird ciri khas armada shuttle Cititrans

Bus AKAP Cititrans menggunakan bodi Jetbus 5 buatan Karoseri AdiPutro dengan sasis baru dari Hino RM 280 Euro 4, yang dilengkapi dengan full air brake dan wide air suspension.

Untuk interior, Cititrans merancang livery yang sangat simpel, lengkap dengan logo burung hitam Bluebird dan beberapa aksen tambahan yang membuatnya mewah.

BACA JUGA :

Dari segi interior, Cititrans merancang busnya dengan desain sangat mewah dan ditambah banyak aksen kayu serta kombinasi lampu kuning yang semakin menambah mewah.

Guna memanjakan para penumpang, Cititrans menghadirkan 4 seats dengan konfigurasi 1-1 kelas Suites Class dan 16 seats dengan konfigurasi 2-2 kelas Super Executive Class.

Nampak Cititrans menggunakan kursi exclusive buatan Aldila Seat, dirancang layaknya kursi pesawat, lengkap dengan foot rest.

Bus AKAP Cititrans ini juga dilengkapi dengan toilet penumpang, dispenser air minum, mini bar, serta fasilitas lainnya untuk penumpang seperti LCD TV, Audio System dan lainnya.

Tuahta Aldo
Penulis