Mencicipi Nasi Gulai Mbah Marto, Rekomendasi Kuliner Malam di Blok M Jakarta Selatan

Mencicipi Nasi Gulai Mbah Marto, Rekomendasi Kuliner Malam di Blok M Jakarta Selatan

Nasi Gulai Mbah Marto atau dikenal dengan nama Gultik Stiker Blok M Jakarta Selatan -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Bicara tentang kuliner malam di wilayah Blok M Jakarta Selatan, rasanya kurang pas jika gak membahas makanan Nasi Gulai Tikungan (Gultik).

Kuliner ini adalah salah satu ikon Blok M Jakarta Selatan, yang sudah berjualan sejak tahun 1980-an dan dahulunya berada di tikungan jalanan.

Sejak saat itu muncul banyak penjual lain yang menawarkan menu gulai, hidangan nasi dengan lauk daging beserta sate-satean usus dan telur puyuh.

Di antara keramaian pedagang Gultik Blok M depan Blok M Plaza hingga Jalan Mahakam, terdapat gultik antimainstream yang berjualan di lokasi berbeda.

Berlokasi di dekat Taman Ayodya depan Gereja Barito, gultik milik pria yang akrab disapa Pak Marto telah berjualan sejak tahun 2000.

Nasi Gulai Mbah Marto mempunyai julukan khusus di kalangan anak muda yang dikenal dengan Gultik Stiker, karena banyaknya stiker menempel di gerobaknya.

BACA JUGA :

Umumnya anak muda yang datang ke Gultik Mbah Marto selalu menempel stiker club motor, club mobil ataupun stiker tongkrongan hingga distro.

Meski berjualannya tersembunyi dan minim penerangan, Gultik Mbah Marto setiap hari tidak pernah sepi mulai dari buka dagangan sekitar pukul 19.00 WIB.

Nasi Gulai Mbah Marto selalu menuai antrean panjang khususnya di akhir pekan, tak jarang pengunjung sudah menunggu di lokasi meski gerobak belum datang.

Gultik Stiker Mbah Marto ini memang dikenal memiliki porsi nasi dan daging gulai yang banyak, sehingga banyak konsumen yang setia usai mencicipinya.

Untuk menunya terdapat gultik daging dan gultik campur berisi daging dengan jeroan, tidak ketinggalan aneka sate seperti telur puyuh, usus, kulit ayam, paru, dan ati ampela.

Untuk kamu yang sedang bingung nyari kuliner malam hari di Blok M Jakarta Selatan, Nasi Gulai Mbah Marto bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.