Mengenal Band Legendaris OM PMR Serta Jhonny Iskandar, Vokalis Unik Dengan Alat Musik Sisir

Mengenal Band Legendaris OM PMR Serta Jhonny Iskandar, Vokalis Unik Dengan Alat Musik Sisir

Band OM PMR dan Jhonny Iskandar -(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Kabar duka datang dari dunia musik tanah air, musisi dangdut legendaris Jhonny Iskandar meninggal dunia di usianya yang ke 64 tahun.

Berbicara mengenai Jhonny Iskandar, tidak terlepas dari grup musik dangdut jenaka Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR).

Dirinya merupakan pendiri sekaligus vokalis utama band OM PMR, yang dikenal dengan berbagai lagu unik dan memiliki ciri khasnya tersendiri.

Jhonny Iskandar merupakan pria kelahiran Madiun tanggal 20 Oktober 1959, lalu menjadi sukses bersama band OM PMR serta bernyanyi solo.

Di hampir seluruh pertunjukannya, penampilan OM PMR selalu memberikan warna yang berbeda dari band musik lain pada umumnya.

Jhonny Iskandar bersama OM PMR berhasil menghasilkan banyak karya layu hits diantara Judul-judulan, Bintangku Bintangmu, Yang Hujan Turun Lagi hingga Boneka India.

BACA JUGA : 

Tidak hanya membawakan lagu yang memuat humor-humor cerdas, OM PMR juga kerap memasukkan banyak pesan moral dalam karyanya.

Berbeda dengan band musik lainnya, lirik lagu yang nyeleneh serta gaya berpakaian yang unik menjadikan OM PMR diminati pencinta musik hingga saat kini.

Selain lagu, gaya band OM PMR ini cukup nyentrik dengan memakai kaos-kaos band underground Indonesia namun membawakan aliran musik yang unik.

Saat manggung, Jhonny Iskandar kerap memainkan alat musik suling dan sisir dalam penampilan panggungnya bersama OM PMR sehingga menjadi daya tarik.

Kabar meninggalnya Jhonny Iskandar, telah dikonfirmasi oleh Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe dalam keterangan pesan singkatnya.

"Selamat jalan bang Jhonny semoga karya-karyamu menjadi ladang amal dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima panggilan dari yang maha kuasa. Semoga bang Jhonny diterima di sisi Allah dan Surga Firdaus menantimu, amin ya rabbal alamin," keterangan Evry Joe dalam keterangannya.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.