Wisata

Cara Periksa Kelengkapan Dokumen Bus Sebelum Perjalanan Libur Panjang Hari Raya Waisak 2024

FIN.CO.ID - Libur panjang Hari Raya Waisak 2024, masyarakat dihimbau untuk memeriksa kelengkapan dokumen izin bus yang mau di sewa untuk perjalanan wisata.

Bagi kamu pengguna angkutan darat khususnya bus pariwisata, jangan hanya ergiur dengan penawaran harga sewa yang sangat murah selama libur panjang ini.

Sebagai penyewa, kamu dapat memeriksa kelengkapan dokumen bus yang mau di sewa, melalui situs Spionam yang dirilis secara resmi oleh Kemenhub.

BACA JUGA:

Berikut di bawah ini fin.co.id telah merangkum, cara mudah memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan angkutan melalui situs Spionam.

  1. Buka situs resmi https://spionam.dephub.go.id
  2. Arahkan layar ke bawah hingga menemukan 'Cek Kendaraan' di deretan menu kanan atas situs Spionam.
  3. Masukkan data kendaraan bus yang akan di periksa, pastikan kamu menuliskannya menggunakan huruf kapital yang dikombinasi dengan angka.
  4. Data status kelengkapan dokumen bus akan tampil pada layar situs Spionam kamu.

Spionam dapat kamu gunakan untuk memeriksa dokumen kendaraan angkutan Barang, Angkutan Orang dalam Trayek, dan Angkutan Orang Tidak Dalam Trayek.

Nantinya akan muncul data bus meliputi nomor kendaraan, jenis angkutan, nama trayek, rute trayek, serta merek kendaraan bus.

Pastikan kamu memeriksa kelengkapan dokumen bus yang mau di sewa, sebelum melakukan perjalanan selama libur panjang Hari Raya Waisak.

(Dilarang Mengambil Tulisan Ini Tanpa Seizin  fin.co.id)

Admin
Penulis