Ini 5 Rekomendasi Merek Kopi yang Enak, Wajib kamu coba!

Ini 5 Rekomendasi Merek Kopi yang Enak, Wajib kamu coba!

Ini Dia 5 Rekomendasi Merk Kopi yang Enak, Wajib kamu coba!-Sumber: FIN/PINTEREST-

FIN.CO.ID - Kopi yang dihasilkan dari pertanian kopi Indonesia dapat memenuhi tujuh persen dari total kebutuhan kopi di seluruh dunia. Produksi kopi Indonesia mencapai sekitar 600 ribu ton, jumlah yang sangat besar, bukan?

Jumlah penggemar kopi saat ini telah membuat perkembangan kopi menjadi sesuatu yang signifikan. Di Indonesia, perkembangan kopi tercermin melalui meningkatnya jumlah coffee shop, baik di kota besar maupun kecil.

Menikmati kopi di coffee shop memberikan pengalaman yang menyenangkan karena kita dapat menikmati kopi yang disajikan langsung oleh barista. Beberapa orang menikmati kunjungan ke coffee shop sendirian, sementara yang lain lebih suka pergi bersama teman.

Berikut ini kopi bubuk daerah Indonesia yang wajib kamu coba:

1. Kapal Api Drip Flores Manggarai

Merek kopi "Kapal Api" adalah salah satu merek kopi yang sangat populer di Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa "Kapal Api" menggunakan biji kopi asal Flores? "Kapal Api Drip Flores Manggarai" adalah salah satu produk "Kapal Api" yang menggunakan biji kopi terbaik dari Flores sebagai bahan utamanya.

BACA JUGA:

2. Otten Coffee Flores Bajawa

Nusa Tenggara Timur, khususnya wilayah Flores, terkenal dengan keindahan alamnya, baik di daratan maupun di laut. Selain itu, Flores juga terkenal sebagai daerah penghasil biji kopi berkualitas. Biji kopi yang dihasilkan dari Flores sering digunakan oleh berbagai merek kopi sebagai bahan utamanya.

Salah satu merek kopi yang menggunakan biji kopi Flores adalah Otten Coffee Flores Bajawa. Proses produksi yang digunakan untuk kopi ini adalah Full Washed Dry Hulling, yaitu proses pencucian biji kopi yang dilakukan beberapa kali.

3. Supresso Sumatra Mandheling

Indonesia terkenal dengan kopi arabika, selain kopi robusta. Sumatera merupakan salah satu pulau penghasil biji kopi berkualitas, termasuk daerah Tapanuli yang menghasilkan kopi arabika. Kopi arabika memiliki kandungan gula lebih rendah dibanding kopi robusta.

Supresso Sumatra Mandheling adalah salah satu merek kopi yang menggunakan biji kopi arabika Tapanuli. Kopi ini mengalami proses semi-wet dan sangrai full city roast untuk meningkatkan kenikmatannya.

Supresso Sumatra Mandheling dikenal dengan aroma buahnya dan tersedia dalam berbagai bentuk seperti biji kopi, kapsul, drip, dan bubuk, memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna.

BACA JUGA:

 

4. Woca Robusta Gayo

Indonesia terkenal dengan kopi robusta, terutama di Sumatera Utara dan Aceh Tengah. Kopi robusta yang berasal dari wilayah ini dikenal dengan sebutan kopi robusta Gayo di kalangan penggemar kopi.

Rasanya yang khas membuatnya mendapat pengakuan dari Fair Trade oleh International Organization of Fair Trade, berkat kelezatannya yang tak diragukan. Kopi robusta Gayo pernah dinominasikan sebagai salah satu kopi terbaik dalam International Conference on Coffee Science.

5. Kupu-Kupu Bola Dunia Bali Kintamani

Tidak hanya Sumatera, Nusa Tenggara Timur, Aceh, dan Jawa, tetapi Bali juga memiliki biji kopi berkualitas yang bisa diekspor. Di balik keindahan alamnya, Bali memiliki daerah Kintamani yang menghasilkan biji kopi terbaik.

Kintamani terletak di dataran tinggi di bagian utara pulau. Biji kopi ini ditanam secara tradisional dan menghasilkan biji kopi arabika yang besar. Salah satu merek kopi terkenal dari Bali yang menggunakan biji kopi Kintamani adalah Kupu-Kupu Bola Dunia Bali Kintamani.

Mega Oktaviana

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.