Coba Deh Pakai Lima Bahan Alami Ini! Bau Badan Dijamin Hilang

Coba Deh Pakai Lima Bahan Alami Ini!  Bau Badan Dijamin Hilang

Bau badan bikin tak percaya diri. Sumber foto: google--

FIN.CO.ID - Banyak yang mengira bahwa bau badan tidak sedap berasal dari keringat. Faktanya, menurut penelitian, keringat justru tidak berbau. Namun, saat keringat berinteraksi dengan bakteri di kulit, itu bisa menghasilkan bau badan tidak sedap.

Untuk menghilangkan bau badan tidak sedap secara instan, deodorant memang sangat membantu. Kendati demikian, pemakaian deodorant dalam jangka panjang tidak disarankan.

Nah sebagai alternatif deodorant, dirangkum dari BeBeautiful Anda bisa mencoba 5 bahan alami untuk menghilangkan bau badan tidak sedap. Baca sampai selesai ya!

1. Lemon

Bersifat asam, lemon mampu menyeimbangkan tingkat PH di kulit ketiak. Keasaman lemon dapat membantu menghilangkan sel-sel mati dari permukaan kulit sekaligus mencerahkan ketiak yang gelap.

Untuk menghilangkan bau badan tidak sedap, Anda bisa langsung menggosokkan irisan lemon pada ketiak. Apabila kulit Anda sensitif, encerkan terlebih dahulu jus lemon dengan air kemudian gosokkan di ketiak menggunakan kapas. Biarkan mengering dan bilas setelah 10 menit.

Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelahnya karena lemon dapat membuat kulit menjadi kering dan teriritasi.

2. Tomat

Tomat memiliki sifat antiseptik alami yang dapat menghancurkan berbagai bakteri termasuk bakteri penyebab bau badan tidak sedap. Selain itu, tomat juga bisa mengelupas sel-sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori lho.

Gosokkan sepotong tomat atau ekstrak ampasnya lalu oleskan pada ketiak. Setelah 5 menit, bilas hingga bersih menggunakan air.

BACA JUGA:

3. Cuka apel

Cuka apel atau apple cider vinegar bersifat asam dan memiliki sifat antimikroba. Bahan serbaguna ini mampu menetralkan lingkungan di area ketiak sekaligus menghancurkan bakteri.

Cuka apel dapat mencegah bakteri penyebab bau badan tidak sedap dengan cara menurunkan ph di area ketiak. Berkat sifat astringennya, cuka apel juga bisa membantu menutup pori-pori dan mengurangi produksi keringat.

Eko Nugros

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.