Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Digelar dengan Tema

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Digelar dengan Tema

--

FIN.CO.ID - Indonesia Fashion Week (IFW) menggelar edisi ke-11 dengan megahnya dari 27 hingga 31 Maret 2024 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Inisiatif ini, yang diprakarsai oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), kali ini berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan tema "Langgam Jakarta Teranyam".

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata, tema ini dipilih untuk menghormati kekayaan budaya Betawi. Tema ini mencoba menangkap makna persatuan dan keberagaman melalui lensa mode.

"Kami berusaha menggambarkan keberagaman ini melalui perpaduan tradisi Melayu, Tiongkok, Arab, dan Eropa, membuka jalan bagi perjalanan visual yang melebihi batas-batas budaya," ujarnya dalam pembukaan IFW 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu lalu. 

BACA JUGA:

Dia menambahkan bahwa tema ini diharapkan dapat memperkuat citra wastra Betawi untuk diolah menjadi karya yang lebih kreatif dan global tanpa melupakan filosofi yang melatarbelakanginya. Ini juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah pada hasil produk kreatif.

Sementara itu, Presiden IFW, Poppy Dharsono, mengungkapkan bahwa acara ini mempersembahkan lebih dari 300 desainer, 18 rangkaian fashion show, dan 400 pameran untuk meriahkan gelaran ini.

Sebagai panggung utama bagi mode terbaik Indonesia, IFW 2024 menampilkan berbagai karya mulai dari warisan budaya seperti batik, ikat, lurik, songket, bordir, hingga bahan-bahan eksklusif seperti kulit, perhiasan emas dan perak, mutiara, aksesoris tas, sepatu, produk kecantikan, dan lainnya.

Poppy menekankan bahwa IFW bukan sekadar pameran, tetapi juga perayaan kreativitas dari berbagai bidang, dari kerajinan hingga produk fashion.

Ini adalah platform yang tidak hanya memamerkan produk-produk mereka, tetapi juga memberikan kesempatan untuk promosi, branding, dan membangun jaringan.

BACA JUGA:

Giska Cyrilla

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.