5 Rekomendasi Pusat Oleh Oleh Bandar Lampung Saat Lebaran

5 Rekomendasi Pusat Oleh Oleh Bandar Lampung Saat Lebaran

Ilustrasi Keripik-Wikipedia-

FIN.CO.ID - Pusat oleh-oleh menjadi salah satu tujuan penting pecinta kuliner, khususnya saat mudik lebaran atau pulang ke tanah air.

Lampung memiliki oleh oleh seperti keripik pisang, nangka goreng, lempok durian hingga kue pisang menjadi incaran pecinta kuliner khas Lampung.

Tidak hanya cemilan, Lampung juga memiliki souvenir untuk oleh oleh, seperti karpet (peci atau kain halus) Lampung, gantungan kunci  dan lain-lain.

Dikutip dari berbagai sumber, terdapat 5 kawasan pusat oleh-oleh di Bandar Lampung yang direkomendasikan untuk wisatawan diantaranya 

1. Kawasan Labuhan Ratu

Berlokasi di Jalan ZA Pagar Alam - Kawasan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, kawasan ini menawarkan berbagai oleh-oleh saat Idul Fitri.

Terdapat beberapa rekomendasi tempat oleh-oleh Lampung diantaranya, Yussy Akmal, Citra Pusat Oleh Oleh, Iyen, Pisang Foster Lampung dan lain-lain.

2. Kawasan Tanjung Karang Barat

Berlokasi di Pagar Alam, Kawasan Tanjungkarang Barat, terdapat toko oleh-oleh di Bandar Lampung dan selalu ramai dikunjungi.

Banyak toko oleh-oleh ternama diantaranya, kedai pisang goreng, kentang goreng kurnia, kentang goreng shinta dan lain-lain.

Terdapat juga kuliner khas lampung, di kawasan Tanjung Karang Barat seperti Mahkota Tapis, Adian Tapis, Istana Seni Oleh-Oleh Lampung dan lain-lain.

BACA JUGA :

3. Kecamatan Sukarame

Terletak di dekat Tol Kota Baru Lampung Selatan, menjadikan Kecamatan Sukarame Bandar Lampung sebagai pusat oleh-oleh khas lampung.

Noerma Puspita

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.