Dari Teriyaki hingga Tamagoyaki, Ini 4 Lauk Utama Kenikmatan Kotak Bento

Dari Teriyaki hingga Tamagoyaki, Ini 4 Lauk Utama Kenikmatan Kotak Bento

--freepik

 

Katsu adalah jenis hidangan yang terdiri dari daging yang dipadu dengan garam dan lada, kemudian dilapisi dengan telur dan tepung panir sebelum digoreng hingga kecoklatan. memiliki rasa yang lezat dan gurih. Katsu sangat cocok dinikmati bersama nasi hangat dan dilengkapi dengan saus mayonaise dan saus tomat untuk menambah cita rasa yang nikmat.

Tamagoyaki

Alias telur dadar gulung, merupakan sajian yang sering ditemukan dalam bento sebagai sarapan. Proses pembuatannya dimulai dengan telur yang dikocok, kemudian dibumbui dengan gula dan garam sebelum digoreng hingga matang. Menghasilkan tamagoyaki yang sempurna membutuhkan keterampilan khusus dalam menggulung telur yang digoreng di atas wajan, menciptakan bentuk yang rapi agar mudah dipotong.

BACA JUGA:Nikmati Sensasi Jepang! Inilah Cara Membuat Saus Mentai Asli untuk Hidangan Favorit Anda

BACA JUGA:10 Kue Terpopuler di Asia: 3 di Antaranya dari Indonesia, Mana yang Pernah Kamu Coba?

Ebi Furai

Pasti familiar dengan ebi furai, salah satu hidangan Jepang yang populer. Banyak yang sering keliru antara ebi furai dan udang tempura karena penampilan mereka yang hampir sama, tapi sebenarnya keduanya sangat berbeda. Meskipun keduanya menggunakan udang yang digoreng, tetapi cara pembuatannya berbeda. Udang tempura dilapisi dengan tepung encer sebelum digoreng, sementara ebi furai menggunakan tepung roti, yang membuatnya tetap renyah meski sudah dingin. Karena itu, ebi furai lebih sering dipilih sebagai lauk dalam bento daripada udang tempura.

Dengan kombinasi beragam lauk dan tambahan, bento tidak hanya memuaskan selera makanan Jepang yang khas, tetapi juga menyajikan variasi rasa yang menarik.(*)

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.