Kumpulan Doa Hari Terakhir Ramadhan 2024: Mohon Ampunan & Sambut Idul Fitri dengan Khusyuk

Kumpulan Doa Hari Terakhir Ramadhan 2024: Mohon Ampunan & Sambut Idul Fitri dengan Khusyuk

Kumpulan Doa Akhir Ramadhan--freepik.com

اللَّهُمَّ أَنْتَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ وَأَنْتَ أَحْسَنُ الْغَافِرِينَ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِمَنْ دَخَلَ بَيْتِي مُؤْمِنًا وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ الْحَيِّينَ وَالْمَيِّتِينَ إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

Artinya:"Ya Allah, Engkaulah Yang Maha Pengampun dan Maha Penyayang, Engkaulah sebaik-baiknya Pemberi ampunan. Ampunilah aku, kedua orang tuaku, dan orang yang masuk ke rumahku dengan beriman, dan bagi seluruh orang yang beriman laki-laki dan perempuan, yang masih hidup dan yang telah meninggal. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pengampun dan Maha Penyayang."

3. Doa memohon petunjuk dan kebaikan:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَلِيمٌ حَكِيمٌ لاَ إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ أَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ الْأَعْظَمِ أَنْ تَهْدِيَنِي وَتُصْلِحَ بَالِي وَتَرْزُقَنِي مِنْ خَيْرِ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

Artinya:"Ya Allah, Engkaulah Yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana. Tidak ada Tuhan selain Engkau, Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri Sendiri. Aku memohon kepada-Mu dengan nama-Mu yang paling agung agar Engkau memberi petunjuk kepadaku, memperbaiki keadaanku, dan melimpahkan rizki kepadaku dari kebaikan dunia dan akhirat."

Doa-doa tersebut dapat dipanjatkan setelah salat tarawih atau di waktu-waktu mustajab lainnya. Selain itu, kita juga dapat memanjatkan doa-doa pribadi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita.

Di akhir bulan Ramadhan ini, marilah bersama-sama meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, memperbanyak doa dan amal saleh, serta saling memaafkan dengan sesama manusia.

Semoga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi momen yang penuh berkah dan kebahagiaan bagi kita semua.

Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.