Mengandung Vitamin Bagi Tubuh, Manisan Carica Oleh Oleh Wajib Dari Dieng Wonosobo

Mengandung Vitamin Bagi Tubuh, Manisan Carica Oleh Oleh Wajib Dari Dieng Wonosobo

Oleh-oleh Carica Khas Dieng Wonosobo Jawa Tengah -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Jika sedang perjalanan ke Dieng Wonosobo, Jawa Tengah, manisan Carica menjadi salah satu oleh-oleh wajib yang harus di beli.

Rasanya yang unik dan khas, membuat Carica menjadi oleh-oleh penting dan sangat dicar oleh banyak orang saat tengah berwisata ke wonosobo.

Manisan Carica merupakan sebuah makanan ringan yang populer Wonosobo, serta menjadi salah satu kuliner Indonesia yang diminat penduduk lokal maupun wisatawan.

Seluruh toko oleh-oleh di Wonosobo sudah pasti menjual manisan Carica untuk jadi buah tangan, serta tanda bahwa usai berwisata ke Wonosobo.

Tumbuh Subur di Dataran Tinggi Dieng Wonosobo 

Manisan Carica cemilan yang terbuat dari buah carica, merupakan jenis buah pepaya yang hanya bisa tumbuh di tempat dengan suhu udara dingin.

Di dataran tinggi Dieng Wonosobo selalu berbuah setiap tahun, udaranya yang dingin membuat produksi manisan Carica selalu tidak pernah berhenti.

Namun puncak panen buah carica di Dieng Wonosobo, umumnya berlangsung pada bulan Maret hingga April, dalam kondisi cuaca yang sedang dingin dinginnya.

BACA JUGA :

Manisan Carica Memiliki Rasa Segar dan Manis

Bagi yang belum mengetahui manisan Carica, makanan ini memiliki rasa segar dan manis yang merata di buahnya dari ujung ke ujung saat dimanakan.

Pengolahan manisan Carica seluruhnya diproduksi oleh produsen lokal asli Wonosobo, yang nantinya akan dijual sebagai oleh-oleh dengan berbagai merk.

Menggunakan kemasan plastik, manisan Carica memiliki ketahanan selama 6 bulan dan dalam kemasan kaleng bisa tahan hingga 2 tahun lamanya.

Manisan Carica Mengandung Banyak Vitamin

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.