6 Menu Buka Puasa dengan Nutrisi Tinggi dan Menyehatkan

6 Menu Buka Puasa dengan Nutrisi Tinggi dan Menyehatkan

Makanan sehat sangat diperlukan karena selama berpuasa menahan lapar dan tidak ada nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.-FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

FIN.CO.ID - Nutrisi selama berpuasa dapat diperoleh dari makanan saat berbuka puasa dan sahur.

Makanan sehat sangat diperlukan karena selama berpuasa menahan lapar dan tidak ada nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. 

Oleh karena itu, makanan yang dikonsumsi sebaiknya mengandung nutrisi tinggi agar tubuh tidak merasa kelelahan dan kelaparan.

Berikut ini rekomendasi makanan sehat kaya nutrisi yang bisa dijadikan menu buka puasa. Pilih menu-menu makanan sehat yang dapat mengembalikan stamina tubuh setelah berpuasa penuh seharian.

1. Kurma

BACA JUGA:

Buah satu ini memang identik dengan bulan Ramadan. Buah yang memiliki cita rasa manis ini mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. 

Nutrisi yang terkandung dalam sebuah kurma adalah karbohidrat sederhana, oleh karena itu kurma mampu mengembalikan energi yang habis saat berpuasa. 

Kurma juga mengandung banyak serat yang berguna bagi tubuh. Serat dapat membantu lebih cepat kenyang, sehingga dapat mencegah makan berlebih.

2. Buah-buahan

Tak hanya kurma, kalian juga dapat melengkapi menu buka puasa dengan aneka buah lainnya seperti stroberi, semangka, dan kelengkeng. 

BACA JUGA:

Buah sudah terkenal manfaatnya bagi tubuh, dengan berbagai manfaat yang dibawanya, tubuh akan menjadi lebih sehat meski berpuasa.

Dengan mengonsumsi buah saat berbuka puasa dan sahur, kalian bisa mendapatkan tenaga tambahan untuk hari puasa berikutnya. 

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.