Mengisi Bulan Suci Ramadan, Tri Adhianto Gelar Lomba Cerdas Cermat Pemahaman AlQuran

Mengisi Bulan Suci Ramadan, Tri Adhianto Gelar Lomba Cerdas Cermat Pemahaman AlQuran

Tri Adhianto Gelar Lomba Cerdas Cermat Pemahaman AlQuran-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Mengisi Bulan Suci Ramadan, Mantan Wali Kota Tri Adhianto mempunyai cara khusus mengisi waktu bersama warga Kota Bekasi

Ketua DPC PDIP Kota Bekasi itu mengajak sejumlah masyarakat, dalam sebuah acara bertajuk “Lomba Cerdas Cermat Pemahaman AlQuran”.

Tri Adhianto mengungkapkan, acara ini digelar dalam rangka mensyiarkan ramadhan serta merangkul seluruh kelompok masyarakat Kota Bekasi.

“Ramadhan itu kan bulan yang penuh berkah, bukan cuma berkah buat orang berduit, tapi juga berkah buat kelompok masyarakat bawah yang sering disebut wong cilik. Karena itu, mari kita rangkul mereka,” ungkap Tri Adhianto, Sabtu 6 April 2024.

Menurutnya, lomba tersebut diikuti sopir angkot, ojek online (ojol), juru parkir dan Hansip yang bertugas di sebagian wilayah Kota Bekasi.

BACA JUGA :

"Ramadhan harus menjadi kabar gembira buat semua kelompok masyarakat, termasuk, kelompok masyarakat tertentu yang selama ini sering dipinggirkan perannya," jelasnya.

Tri Adhianto mengatakan, alQuran itu bukan hanya milik ustad, kiayi dan orang berpendidikan seperti pelajar dan mahasiswa, namun milik semuanya.

“Selama ini kita sering dirusak oleh pandangan yang hanya melihat tampilan fisik. Seolah-olah, yang mengerti alQuran itu hanya orang berpendidikan tinggi. Buktinya, sopir angkot, ojol, juru parkir dan Hansip yang sering direndahkan itu ternyata juga paham isi AlQuran,” ucapnya.

Dalam lomba yang diselenggarakan oleh Tri Adhianto tersebut, para peserta memperebutkan total hadiah Rp7.000.000, sehingga seluruhnya turut semangat.

Selain lomba diatas, Tri Adhianto juga melakukan kegiatan positif selama ramadhan mulai dari sahur bersama warga kurang mampu, bazar daging, buka puasa bersama dan  bagi-bagi takjil dan sembako.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.